Powered By Blogger

Kamis, 22 April 2010

Tempe Makanan Yang Kaya akan Manfaat

Tempe adalah makanan dari kedelai yang kaya akan manfaat. Tempe adalah salah satu makanan khas Indonesia. Tempe banyak dijumpai dimana-mana dan siapa sih yang tidak kenal tempe?? dari kalangan atas sampai bawah pasti semua mengenal tempe dan pernah makan tempe. Buat tempe pun cukup mudah...

Tempe ini dibuat dari kedelai yang direbus kemudian dicuci bersih terus direndam di air sehari semalam, kemudian direbus lagi terus diamkan hingga dingin. Baru kemudian dikasih ragi dan diaduk sampai merata kemudian dibungkus pakai plastik atau daun. Akan tetapi sekarang jarang ditemui tempe dibungkus pakai daun.

Tempe bisa dimasak berbagai bentuk penyajian. Tempe bisa digoreng, dibikin sayur dan bisa dibakar. Bahkan tempe juga bisa dibikin sate, seperti di restoran vegetarian di daerah pakualaman. Di sini menyuguhkan berbagai makanan vegetarian, salah satunya makanan dari tempe. Karena Tempe bisa dijadikan sebagai makanan pengganti protein hewani.

Taukah anda manfaat tempe ini??? karena tempe asalnya dari kedelai, jadi manfaatnya sama dengan kedelai. Yuk kita tinjau manfaat kedelai bagi kesehatan, salah satunya kedelai mengandung isoflavon. Isoflavon ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Isoflavon ini bisa memperbaiki nutrisi, anti kanker dan bisa mengatasi alergi. Maka jangan ragu makan tempe, yang merupakan salah satu makanan sumber protein nabati.
Harganya pun murah banget...Yuk BUDAYAKAN MAKAN TEMPE...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar